Daisypath Anniversary tickers

Anniversary Tickers

Pages

Ketika Mio Harus di Operasi

Selasa, 05 April 2011 | di 4/05/2011





Heihooo.. Mio sudah melahirkannnn... Tepatnya tanggal 4 April 2011 kemarin..

Iya iya mio memang punya anak terlalu dini, karena umurnya aja belum 1 tahun. Tapi ini kecelakaan yang saya ngga duga-duga sama sekali. Dan apakah Jupiter yang bertanggung jawab atas kehamilan Mio? Sayang sekali jawabannya adalah tidak. huhu Mio hamil sama kucing liar, semua karena kesalahan saya yang tidak memperhatikan pergaulan Mio. *hah!*

Tapi ya sudahlah semuanya sudah terjadi. Nasi sudah menjadi bubur, calon anak kucing sudah menjadi anak kucing, Mio si anak kucing pun sudah menjadi ibu kucing. Jadi sekarang saya mau cerita soal proses kelahiran anak-anak Mio yang dramatis aja deh.

Pas Mio melahirkan rumah lg kosong ga ada orang, saya lagi keluar ngurusin masalah undangan dan fitting kebaya akad. Begitu sampe di pager rumah skitar jam 3 sore kedengeran suara kucing kecil nangis-nangis, hah saya langsung tahu Mio udah ngelahirin. buru-buru deh masuk rumah. Mio ngelahirin di bawah lemari kamar bonyok. Pas di longok, ada 2 anak kucing yang lagi teriak-teriak karena dicuekin sama induknya. hayoo loh.. 


Keadaan dua anak kucing ini bikin saya panik, mereka masih basah dan ari-arinya blm di putusin sama Mio, sementara Mio malah ngejilat-jilat dirinya sendiri. Saya pernah denger kalo kucing persia dan anggora punya kecenderungan ga peduli sama anaknya yang baru lahir, tapi kan Mio kucing pinter hasil didikan eike, masa sih cuek gitu sama anaknya. Ya Alloh paniklah saya. Telpon D, telpon nyokap, telpon ambulance, telpon Hokben delivery service, eh??. 


Waktu balik lagi buat ngecek Mio, saya liat kondisinya aneh. Dia nungging-nungging gitu trs ganti posisi duduk miring (kya gimana tuh ya, ya pokonya gitu deh) sambil ngejilatin bagian bawahnya. Waktu saya liatin lagi dgn lebih seksama, ada sesuatu bergerak-gerak, ada tangan kecil mengapai-gapai, ternyata anak kucing ketiga lahir. Wiiihh luar biasa akhirnya saya bisa jg liat proses kelahiran anak kucing, meskipun dengan kepala sengklek gara-gara harus ngelongok ke bawah lemari selama beberapa menit. Anak ketiga ini lahir jam stngah 4 kurang.


Mio sibuk ngejilat-jilat badannya sementara si anak kucing ketiga ini berusaha nyari susu induknya, ga lama kemudian nasib si anak ketiga ini sama kayak kakak2nya, dicuekin. Singkat cerita, sampe jam 6 sore Mio sudah melahirkan ENAM anak kucing. Sampe pada titik Mio sudah sangat kecapean klo diliat dari mukanya, dan saya sudah sangat panik karena ngeliat perutnya Mio masih gede, memungkinkan masih ada anak kucing yang hrs dilahirkan. Sementara enam anak kucing ini belum nyusu sama induknya sama sekali, saking sibuknya si induk ngelahirin mulu.


Nyokap yang udah pulang kerja panik, buru-buru nelpon dokter hewan langganan temennya dan curhat. Intinya kata bu dokter ini, ari-ari si anak kucing harus segera dipotong, karena kalo ngga bisa jadi racun buat mereka. Tapi yg paling penting ini induknya, hrs diliat ada kemungkinan msh ngelahirin lagi apa ngga. Haduuh pokoknya karena kluarga saya udah panik dan khawatir bgt sama kondisi Mio dan anak-anaknya, operasi penyelamatan Mio pun dimulai. Nyokap langsung nyuruh bokap nganterin saya ke rmh dokter hewan ini, Drh Norma namany. Tapi berhubung bokap lg flu berat dan lg mau dikerokin, doi menolak dan nyuruh saya nelp D. Akhirnya saya ambilin satu-satu bayi kucing yng msh ringkih itu dr kolong lemari pake sarung tangan plastik, susah boo apa lagi ngambil ibunya krn ga tega hrs pelan-pelaan bgt. Dengan ngebut, saya sama D berhasil smp kermh drh Norma.


Diperiksa-periksa, dr Norma bilang klo masih ada anak di perut Mio, tapi kayaknya udah ga bergerak. huhu.. Dr Norma bilang sebaiknya, Mio disuntik hormon dulu buat mancing dia melahirkan secara normal, tapi klo dlm 1 jam ga bisa juga terpaksa harus di operasi Caesar. Akhirnya dgn berat hati kami ninggalin Mio disitu. Jam 9 malam dr Norma telp klo Mio msh blm bisa jg ngelahirin secara normal jd terpaksa hrs di caesar. Ya Alloh nyokap, bokap n saya langsung sedih and kasian deh sama Mio.

Hari ini Alhamdullilah Mio udah sehat, operasinya lancar walaupun bener anaknya yang di perut mati. Mio juga udah nyusuin enam anak-anaknya yang sehat-sehat juga, 5 jantan dan 1 Betina loh.. Tapi masih hrs dirawat sampai hr jumat nanti.

Semoga Mio yang pinter, nurut dan cakep itu sehat-sehat terus ya. Amiinn.. 
Ayo Mio Semangatttt... 


0 komentar:

Posting Komentar